Day 1. Survey

Sebelum kami menuliskan serangkai kegiatan yang kami lakukan dalam blog ini, perkenankan kami untuk menceritakan dari awal mulanya grup ini terbentuk sampai selesai mengajar.

Kami adalah Mahasiswa Binus University yang berada di Bekasi. Di kampus Binus Bekasi ada dua jurusan yaitu, Business Management dan Business Information Technology. Dalam pelajaran CB ( Character Building ) di bagi-bagi lagi sehingga dalam satu kelas terdiri dari jurusan BM ( Business Management ) dan BIT ( Business Information Technology ). Singkat cerita dalam CB ini kita mendapatkan tugas untuk mengamalkan nilai Pancasila kepada anak-anak kecil baik TK,PAUD, maupun anak-anak yang ada dijalanan. Maka dibentuklah kelompok dan voila terbentuklah kami yang terdiri dari Bethania V.T , Faisal Alfizar , Krisdayanti Hutabarat, Leonardo Gautama, dan Rosemarry. Kami adalah kelompok dua di kelas CA86. Mungkin sudah cukup jalan cerita bagaimana kelompok ini terbuat.

Dalam blog ini kami akan menceritakan setiap kegiatan kami yang berhubungan dengan pelaksanaan kegiatan CB ini.

 

11 APRIL 2017 ( Survey tempat )

Dalam mencari tempat untuk mengajar, kami tidak mendapatkan kesulitan untuk mencari dimana tempat Taman Kanak-Kanak yang akan kami pilih dan akan kami hubungi dalam bekerja sama dalam kegiatan ini. Untunglah salah satu teman kami Faisal, dia mempunyai seorang adik yang masih belajar di TK ( Taman Kanak-Kanak ) sehingga proses dalam meminta persetujuan tidak terlalu sulit. Pada hari ini kami bersama-sama mendatangi TK Al-Insanul Kamil untuk berbicara dengan pihak sekolah, menanyakan hal apa yang perlu kami berikan dari pihak sekolah terkait materi pembelajaran untuk anak-anak. Untunglah pihak sekolah mempercayakan kami untuk membawakan materi yang telah kami siapkan sendiri bagi anak-anak yang ada disana. Setelah menandatangani proposal, pihak sekolah menentukan jadwal hari kami untuk mengajar dan berapa lama kami mengajar. Kami mengajar setiap Selasa,Rabu,dan Kamis dimana masing-masing pertemuan kami mengajar selama 3 jam. Karena anak-anak mulai belajar  dari pukul 08:00-11:00 pagi. Setelah sepakat dengan pihak sekolah kamipun bergegas kembali ke kampus untuk mengejar pelajaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *